Karakter Antagonis Anime / Manga Naruto – Itachi Uchiha

Itachi Uchiha merupakan salah satu sosok yang paling dibenci dan menjadi musuh utama sepanjang hidup bagi Sasuke Uchiha. Saking bencinya, Sasuke bahkan pernah berkata ia hidup hanya untuk bertemu dan membunuh Itachi. Padahal, Itachi adalah satu-satunya anggota keluarga Sasuke dari klan Uchiha yang masih hidup.

Kebencian Sasuke bukan tanpa alasan. Itachi Uchiha, sosok seorang ninja jenius merupakan satu-satunya sosok dibalik pembantaian seluruh keluarga klan Uchiha, termasuk Fugaku dan Mikoto Uchiha – ayah dan ibu Itachi dan Sasuke. Satu-satunya alasan yang diungkap Itachi mengapa ia kala itu tak membunuh Sasuke, karena ia menganggap adiknya tersebut tak cukup berharga untuk dibunuh. Jenius, pintar, memiliki kemampuan yang luar biasa, namun juga dingin dan kejam. Perjalanan Itachi sebagai shinobi dimulai kala ia menjadi pemimpin pasukan ANBU saat usianya baru 13 tahun. Setelah itu, Itachi pun pernah bergabung dengan tim Akatsuki bersama dengan teman dekatnya Kisame Hoshigaki.

Dulunya, jauh sebelum peristiwa pembantaian yang ia lakukan pada keluarganya, Itachi merupakan sosok keturunan klan Uchiha yang paling dipuja dan dikagumi. Bukan hanya oleh keluarga, klan, atau teman-temannya saja, namun oleh seluruh penduduk desa Konohagakure. Lahir sebagai anak dari Fugaku Uchiha, ketua klan Uchiha kala itu, Itachi menunjukan bakat serta kejeniusan yang lebih dari anak lain selain sikapnya yang selalu mementingkan kedamaian desa Konohagakure. Ia lulus dari ujian Genin pada usia 7 tahun, menguasai ilmu Sharingan di mata kirinya pada saat ia berumur 8 tahun, lulus sebagai Chuunin saat berusia 10 tahun , dan kemudian menjadi ketua ANBU kala ia berumur 13 tahun. Namun semua itu berbalik saat ia membasmi klannya sendiri dengan hanya menyisahkan sang adik, Sasuke. Ia pun langsung menjadi Buronan Kelas S.

Secara selintas, penampilan Itachi tak jauh berbeda dengan Sasuke. Rambut menjuntai menutupi sisi wajah berwarna gelap, mata yang dingin dan berwarna hitam, serta ekspresi wajah tanpa emosi. Hanya saja sorot mata Itachi lebih menunjukan aura dingin yang membunuh untuk para musuh-musuhnya. Sulit mengatakan bagaimana karakter Itachi yang sebenarnya pada mulanya. Itachi yang masih berada di Konohagakure terlihat begitu cinta damai, dengan mata yang lebih lembut, kakak yang baik dan mencintai adiknya. Tapi ini berkebalikan dengan sosok misterius seorang ninja yang hebat saat ia menjadi buronan. Satu-satunya kepribadian Itachi yang tak berubah, ia sekuat tenaga melindungi desa Konoha dan Sasuke, walau kedua hal itu membencinya habis-habisan.

Itachi Uchiha memiliki kemampuan Ninjutsu, Taijutsu yang membuatnya bisa bergerak sangat cepat, Sharingan, dan Susan’o – kemampuan untuk mengeluarkan perisai dari roh dewa. Anehnya, walau memiliki dan menguasai semua kemampuan tersebut, Itachi justru bukanlah Shinobi yang suka bertarung. Ia lebih suka menghindari pertarungan, atau kalau memang terpaksa, ingin mengakhiri pertarungan secepat mungkin. Yang menjadi kekurangan dari Itachi hanya ia tak memiliki banyak cakra, serta stamina yang buruk. Kerap kali, Itachi terlihat seperti kesakitan setelah menggunakan Sharingan atau justsu yang lain. Ini pula yang akhirnya membuat ia kalah dihadapan Sasuke, karena kehabisan tenaga. Ninjutsu dari klan Uchiha hampir semua sudah dikuasai oleh Itachi. Dan seperti klan Uchiha yang lain, Itachi pun lebih banyak menggunakan jutsu dengan elemen api, walau beberapa kali pula ia menggunakan elemen air.

Tags: , , , ,

If you want buys our product please contact us directly. our Online Store not availble yet for Transaction. Only Available on Indonesia Area