Orochimaru

Karakter Orochimaru dalam Naruto dibuat berdasarkan literatur kuno Jepang berjudul  Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, “Legenda Jiraiya yang pemberani”;). Dalam legenda tersebut dikisahkan Orochimaru merupakan anak buah dari Jiraiya, sebelum akhirnya terinfeksi dengan sihir ular. Di mitologi Jepang sendiri, ada kisah tentang ular berkepala delapan yang bila terbunuh akan mengeluarkan pedang Kusanagi dari ekornya.

Tokoh Orochimaru dalam Naruto, pada akhirnya memiliki pedang Kusanagi ini. Pedang tersebut pernah digunakan kala bertarung melawan Hokage Ketiga. Selain itu, Kusanagi pun pernah dijadikan senjata utama saat berhadapan dengan Jiraiya dan Tsunade. Terakhir, Kusanagi kembali beraksi saat Orochimaru melawan Naruto yang berwujud Rubah ekor empat.

Selain keterikatan kisah dengan legenda Jepang, penampilan Orochimaru sendiri tak kalah menarik. Karakter antagonis ini memiliki rambut panjang, dengan tubuh tinggi ramping layaknya wanita, ia bahkan memiliki karakter suara wanita – yang menurut sang penulis, Masasi Kishimoto dilakukan untuk lebih menampilkan kesan kejam pada Orochimaru. Dan rupanya pada masa lalu, Orochimaru menyamar sebagai wanita dengan kimono dan busur di punggung untuk mencari anggota.

Orochimaru merupaka salah satu karakter antagonis yang memerlukan “wadah” dari tubuh orang lain bila tubuhnya membusuk. Ia pintar menyamar dan penuh tipu daya dengan jurus andalan ruang persembahan yang ia gunakan untuk berpindah wadah. Naruto dan kawan-kawan menjadikan Orochimaru sebagai musuh utama setelah ia berhasil menipu daya Sasuke hingga bergabung dengan Sound Four, jajaran bodyguardnya.

Kemunculan Orochimaru pertama kali di Ujian Chuunin membuat kehebohan di Konohagakure. Kala itu, ia menyamar menjadi peserta ujian Chuunin, bahkan menampakan dirinya di depan sang mantan murid, Anko Mitarashi yang menjadi pengawas ujian. Ketika menyerang tim 7, Orochimaru memberi segel joutai pada Sasuke, dan menyegel Naruto hingga Kyuubi dalam dirinya semakin sulit dibangkitkan. Di babak utama, Orochimaru bahkan berhadapan dengan Hokage ketiga dan menggunakan jutsu Edotensei untuk memanggil arwah Hokage pertama dan kedua demi membantu menyerang Hokage ketiga. Walau Hokage ketiga berhasil menyegel kedua tangan Orochimaru denagn jutsu Shiki Fūjin, namun nyawa Hokage ketiga melayang dalam pertempuran kala itu.

Dalam keadaan tangan tersegel itu pula, bersama Kabuto, Orochimaru mendekati Tsunade untuk menyembuhkan tangannya. Ia bahkan berjanji untuk menghidupkan kembali kekasih dan adik Tsunade asal tangannya sembuh. Namun Tsunade tak menghiraukan permintaan Orochimaru dan malah menyerangnya bersama-sama dengan Jiraiya, Naruto dan Shizune.

Pertarungan ketiga Orochimaru dan Naruto terjadi saat Naruto dan Tim 7 mencari Sasuke yang bergabung dengan tim Orochimaru. Kala itu, Naruto berhasil menyerang dengan Kyuubi empat ekor. Walau Orochimaru menggunakan Kusanagi, akhirnya tetap ia terpaksa mundur dari medan perperangan.

Bila ular perlu berganti kulit, maka Orochimaru memerlukan tubuh baru sebagai “wadah”. Setelah Sasuke bergabung dengan timnya, Orochimaru berniat menjadikan tubuh Sasuke sebagai “wadah” berikutnya. Namun sebelum niatnya terwujud, Sasuke lebih dulu mencari Orochimaru dengan maksud untuk menghabisinya. Merasa dikhianati, Orochimaru pun mengeluarkan kekuatan maksimalnya demi mengalahkan Sasuke. Tak tinggal diam, Sasuke pun menggeluarkan jutsu baru yang ia kembangkan, Chidori Nagashi dan dengan Sharingan mengambil teknik ruang persembahan andalan Orochimaru.

Jurus baru ini membuat Orochimaru malah tertelan ke dalam tubuh Sasuke, dan berarti semua kemampuan dan ketrampilan milik Orochimaru berpindah ke Sasuke.

Profil Orochimaru

Ulang tahun : 27 Oktober

Jenis kelamin : Laki-laki

Usia Part I: 50-51

Part II: 54

Tinggi : 179,4 cm (5.89 kaki)  – (Serial Naruto)

172 cm (5.6 kaki)  – (Serial Naruto Shippuden)

Berat     :c63,9 kg (141 lb)  – (Serial Naruto)

: 57,3 kg (126 lb)  – (Serial Naruto Shippuden)

Golongan darah                : B

Klasifikasi             • Sannin

• Kelas S

• Nuke-Nin

Afiliasi   •  Konohagakure

•  Otogakure

• Akatsuki

• Root

Tim         : Tim Hiruzen

Tingkatan ninja : ANBU

No. registrasi ninja : 002300

Usia lulus akademi : 6

Guru : Hiruzen Sarutobi

Murid : Anko Mitarashi

Rekan   • Kabuto Yakushi

• Sasori

Tags: ,

If you want buys our product please contact us directly. our Online Store not availble yet for Transaction. Only Available on Indonesia Area